Live Question Seputar CPNS 2019,Siapkan Pertanyaan

BKN) membuka Live Question seputar The New Epic Battle dan portal SSCN. "Yang sebelumnya jelang pembukaan portal SSCN. Kali ini tentang permasalahan yang paling banyak ditanyakn dalam masa pendaftaran," kata Diah kepada Kompas.com, Senin (2/12/2019).

Meski live via Youtube dan Instagram, BKN hanya melayani pertanyaan dari laman sli.do yang telah disediakan.

Hai #SobatBKN

Siang nanti kita akan adakan #LiveQuestion seputar #TheNewEpicBattle & portal SSCN

Kirimkan pertanyaan kamu ke sini ????https://t.co/jfaeheTalg dgn kode #N281

Jgn lewatkan kesempatan ini krn pertanyaan kamu akn dijawab lsg o/ Direktur PSIK selaku Plh Karo Humas ????

— #ASNKiniBeda (@BKNgoid) December 2, 2019 Semua peserta CPNS 2019 atau masyarakat umum bisa menuliskan pertanyaannya mulai dari sekarang melalui link berikut:https://app.sli.do/event/qpxnp1hh/live/questions.

Setiap pertanyaan yang diajukan harus diikuti dengan kode #N281.

Nantinya, semua pertanyaan tersebut akan dijawab secara langsung oleh Direktur Pengembangan Sistem Informasi Kepegawaian (PSIK).

"Tidak ada batas pertanyaannya, tapi Live Question hanya bisa jam 13.00-14.00 WIB," kata Diah.

Artinya, semua pertanyaan akan dijawab, dengan catatan waktu pelaksanaan Live Question masih berlangsung.

Menurut Diah, Live Question kali ini juga akan membahas soal masa sanggah.

Terkait slogan The New Epic Battle sendiri, Diah mengatakan, slogan itu untuk menggambarkan perjuangan para pelamar CPNS 2019.

Frequently Asked Question (FAQ)

Selain Live Question, BKN telah menyediakan Frequently Asked Question (FAQ) yang berisi tanya-jawab atas berbagai permasalahan yang sering ditanyakan oleh pelamar.

Beberapa contoh pertanyaan yang bisa Anda temui dalam layanan FAQ adalah:

Q: Bagaimana jika data Nomor Induk Kependudukan (NIK), Nomor Karto Keluarga (KK), Nama Lengkap sesuai KTP, Tempat Lahir sesuai KTP, Tanggal lahir sesuai KTP saya tidak ditemukan/tidak sesuai di halaman akun?

A: Pendaftar menghubungi Dinas Dukcapil Kab/Kota masing-masing untuk konsolidasi data dan menghubungi call center Halo Dukcapil dengan mengirimkan data sesuai format berikut:

#NIK

#Nama_Lengkap

#Nomor_Kartu_Keluarga

#Nomor_Telp

#Permasalahan

Layanan Helpdesk Ditjen Dukcapil:

Hotline : 1500537

WA : 08118005373

SMS : 08118005373

Email : callcenter.dukcapil@gmail.com

Q: Bagaimana jika Perguruan Tinggi saya tidak tersedia di referensi?

A: Silakan akses halaman Helpdesk SSCN di https://helpdesk. bkn.go.id/sscn kemudian pilih menu "Perguruan Tinggi Tidak Ditemukan" dan lengkapi form isian yang tersedia.

Dua tanya-jawab tersebut merupakan sebagian kecil dari informasi-informasi yang ada laman FAQ SSCN.

Untuk mengakses FAQ SSCN, Anda bisa membuka link berikut: https://sscn.bkn.go.id/faqs.php

0 comments:

Post a Comment