Cara Mengecek Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kemenkumham 2018

CPNS 2018 - Hasil Seleksi Administrasi Kemenkumham Diumumkan Hari Ini, Begini Cara Mengeceknya

Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) dijadwalkan bakal mengumumkan hasil seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 Kemenkumham hari ini, Jumat (19/10/2018).

Pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS Kemenkumham bakal dilakukan dilaman penerimaan CPNS Kemenkumham, cpns.kemenkumham.go.id

Rencana pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS Kemenkumham ini sesuai dengan jadwal tahapan CPNS 2018 Kemenkumham.

Lebih cepat dari jadwal pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS 2018 secara keseluruhan yang bakal diumumkan pada 21 Oktober 2018.

Pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS Kemenkumham untuk seluruh kualifikasi lulusan SMA/Sederajat hingga Magister (S2).

Untuk diketahui, Kemenkumham merupakan salah satu instansi paling favorit dilamar pelamar CPNS 2018.

Pantauan Tribunnews.com, Jumat pagi di laman cpns.kemenkumham.go.id belum ada pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS Kemenkumham disampaikan.

Namun, akun resmi twitter CPNS Kemenkumham, @cpnskumham, menyampaikan pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS Kemenkumham diperkirakan bakal ditampilkan di laman cpns.kemenkumham.go.id pada Jumat malam.

Hal itu disampaikan saat admin @cpnskumham menjawab pertanyaan seorang warganet perihal pengumuman seleksi administasi CPNS 2018.

Hasil seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 sudah mulai diumumkan.

Menurut jadwal yang dirilis Badan Kepegawaian Negara (BKN), hasil seleksi administrasi CPNS 2018 akan diumumkan pada 21 Oktober 2018.

Namun demikian, hasil seleksi administrasi CPNS 2018 sudah mulai diumumkan secara berkala di portal sscn.bkn.go.id sejak Selasa (16/10/2018) lalu.

"Ada beberapa kementerian, lembaga atau instansi ya yang sudah mengumumkan siapa yang lulus atau tidak dan sekaligus itu lanjut sampai tanggal 21 (Oktober)," ujar Ridwan dalam konferensi pers di Gedung BKN, Jakarta, Selasa, seperti dikutip Tribunnews.com dari Kompas.com.

Ridwan menyarankan agar pelamar secara rutin mengecek apakah dirinya lolos seleksi administrasi atau tidak dengan mengecek di laman ssc.bkn.go.id.

"Di sana (sscn.bkn.go.id, -Red) akan memungkinkan si pelamar ketika login dia tahu (lolos) apa enggak. Maksimal pada 21 Oktober ya."

"Tapi bukan berarti setiap menit melihat, login, logout, jangan begitu juga," papar Ridwan.

Selain mengecek lewat sscn.bkn.go.id, pengumuman hasil seleksi administrasi juga bakal diumumkan oleh masing-masing instansi yang membuka penerimaan CPNS 2018.

Pelamar dapat memantau lewat akun media sosial resmi atau laman website resmi instansi bersangkutan.

Terdekat, Kementerian Hukum dan HAM dijadwalkan bakal mengumumkan hasil seleksi administrasi CPNS pada Jumat (19/10/2018) .

Selain lewat portal sscn.bkn.go.id dan akun resmi instansi, peserta juga bisa mengecek hasil seleksi administrasi melalui alamat e-mail yang telah didaftarkan.

Melalui saluran-saluran informasi tersebut, kata Ridwan, pendaftar yang lolos bisa mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan dengan matang.

BKN memastikan hasil seleksi adminitrasi paling lambat diumumkan pada 21 Oktober 2018.

Hal itu ditegaskan BKN di akun twitternya, Rabu (17/10/2018). '

"#SobatBKN pejuang #CPNS2018, pengumuman Seleksi Administrasi maksimal 21 Oktober. Cek berkala dg login di SSCN, atau kanal informasi instansi yg dilamar.

Selamat bagi yg sudah dinyatakan lulus. No matter happens, minin loves you all," tulis admin akun twitter BKN.

0 comments:

Post a Comment